Jangan Rebut EomaKU (Part 1)

Title : Jangan Rebut EommaKU

Main Cast : Cho Kyuhyun, Im Yoona, Lauren Lunde and Dennis Kane

Other cast : smtown,etc

Author : Michelle A

@KyuYoong’s House

Tok..Tok..Tok.. Tok..Tok..Tok..

“Eomma,appa bangun”panggil lauren sambil mengguncang-guncangkan tubuh kedua orangtuanya

“Eomma,appa ayo bangun”panggil lauren lagi

“Eomma,,bangun”panggil lauren lagi tapi sambil memeluk eommanya

“Hmm… Ada apa sayang?”tanya yoona sambil mengusap rambut lauren

“Ayo bangun, ayo kita ke taman”ajak lauren

“Ke taman? Untuk apa? Ini masih pagi sekali nanti sore saja ya”

“Andwe,, ayo eomma kita ke taman. Lauren sudah lama tidak ke taman”

“Lauren sayang kan baru minggu lalu appa dan eomma menemanimu ke taman”

“Tapi lauren mau ke taman lagi”

“Lauren minta seohyun atau victoria eonnie saja ya”

“Andwee,, lauren maunya appa dan eomma dan juga lauren maunya sekarang”

“Lauren, ayo sini”yoona menyuruh lauren untuk berbaring disebelah yoona alias diantara kyuhyun dan yoona. Lauren pun hanya menurut dan berbaring ditengah orangtuanya. Ternyata yoona menyuruhnya untuk tidur lagi.

“Eomma..appa..ayo bangun”pinta lauren yang mulai kesal dengan orangtuanya

“Lauren sayang, lauren berbaring saja disini sama appa dan eomma”

“Andwee lauren maunya ke taman”

“Lauren ke tamannya nanti saja”

“Andwee,, sekarang”

“OPPA”yoona memanggil kyuhyun sedikit kencang dan kyuhyun pun langsung bangun dari alam bawah sadarnya

“Chagiya waeyo?”tanya kyuhyun kaget dan langsung membuka matanya

“Itu tuh anakmu”jawab yoona sambil menunjuk lauren dengan sedikit memonyongkan bibirnya sementara matanya kembali terpejam

“Aigoo,,Lauren ada apa?”tanya kyuhyun sedikit kesal sambil menatap lauren tajam

“Ayo kita ke taman”ajak lauren dengan wajah polosnya

“Astaga,, Lauren-aa kau membangunkan appa dan eomma pagi-pagi buta seperti ini hanya untuk ke taman?”tanya kyuhyun emosi sambil melirik jam dinding yang ada di kamarnya yang menunjukkan pukul 5 pagi

“Ayo kita ke taman”

“Lauren minta ditemani vic eonnie atau seo eonnie saja ya. Appa dan eomma masih mengantuk”bujuk kyuhyun sambil mengelus rambut lauren

“Andwe, lauren maunya sama appa dan eomma”

“Tidak bisa sayang. Nanti saja ya, mungkin habis sarapan nanti”

“Habis sarapan? Benarkan? Tidak bohong?”

“Iya mudah-mudahan”

“Hmm, baiklah. Kalau begitu lauren mau tidur lagi saja”kata lauren percaya lalu memejamkan matanya dan tidur bersama orangtuanya

“Yoona”panggil kyuhyun

“Hmm”

“Nanti temani lauren ke taman”suruh kyuhyun seenaknya

“Andwee,, aku mau tidur”

“Haish kau itu kan eommanya”kata kyuhyun

“Tapi kau appanya”balas yoona tak mau kalah

“Sudahlah aku mengantuk, aku mau tidur”kata kyuhyun sedikit kesal lalu melanjutkan kembali tidurnya yang tertunda

~~^^~~

Tok..Tok..Tok.. Tok..Tok..Tok..

“Siapa?”tanya kyuhyun dari dalam

“Saya Victoria”

“Ada apa?”

“Tuan Nyonya Im dan Cho ada di ruang tamu”

“MWOYA? Kau tidak bercanda?”tanya kyuhyun kaget lalu segera membuka pintu kamarnya

“Ne Tuan”

“Hmm, kau tidak mengatakan apa-apa kan?”

“Mengatakan apa tuan?”

“Tidak perlu, lupakan saja. Baiklah kau boleh pergi, kami akan segera kesana”suruh kyuhyun lalu victoria pun pergi dan kyuhyun segera membangunkan yoona

“Yoong..Yoong..ppali ireona”panggil kyuhyun sambil menggoyang-goyangkan lengan istrinya itu

“Mwoya?”tanya yoona kesal

“Appa dan eomma ada di depan”jawab kyuhyun

“MWO? kau tidak bercanda kan oppa? Kau tidak balas dendam denganku kan?Memangnya ini jam berapa?”tanya yoona kaget setengah mati. Karena appa dan eomma mereka pasti akan memarahi mereka.

“Ne, aku tidak bercanda. Ayo cepat cuci muka. Ini jam 9″suruh kyuhyun lalu yoona pun dengan sigap pergi ke kamar mandi.

“Lauren sayang, ayo bangun. Halmeoni dan harabeoji datang”panggil kyuhyun lembut

“Hmm, siapa yang datang?”tanya lauren sambil mengerjap-ngerjapkan matanya

“Halmeoni dan harabeoji”jawab kyuhyun

“Benarkah?”tanya lauren senang lalu langsung loncat dari kasur

“YA! Mau kemana?”panggil kyuhyun

“Bertemu harabeoji dan halmeoni”

“Nanti..nanti.. tunggu appa dan eomma dulu ya”bujuk kyuhyun dan lauren pun hanya mengiyakan. Kyuhyun membujuk lauren agar anak itu tidak bercerita macam-macam terhadap orangtuanya

“Yoong, sudah belum?”

“Sebentar oppa, aku lagi cuci muka”

“Appa kenapa tidak pakai kamar mandi di luar saja?”

“Jangan nanti bisa kena marah”

“Hah? kena marah siapa?”

“Oppa, aku sudah”tiba-tiba yoona keluar

“Sudah ya, sesi tanya jawabnya nanti saja”kata kyuhyun lalu segera ngacir ke kamar mandi

“Oppa buruan, Lauren juga harus cuci muka dan sikat gigi”teriak yoona

“Ne..ne..”

“Ayo Lauren cepat”ajak yoona ketika kyuhyun sudah keluar dari kamar mandi

“Sudah siap?”tanya kyuhyun saat mereka bertiga sudah siap

“Siap untuk apa? untuk kena marah appa dan eomma?”

“Haha,, sudahlah. Ayo”ajak kyuhyun lalu mereka bertiga pun keluar

“Appa, eomma, harabeoji, halmeoni annyeong”sapa mereka bertiga

“Wahh Lauren-aa,, semakin lama kau semakin cantik saja”puji eomma kyuhyun lalu memangku lauren

“Kalian berdua”kata orang tua kyuhyun dan yoona bersamaan

“Ne”

“Kalian ini orangtua macam apa?”tanya appa yoona

“Oh, iya.. Seohyun-ssi tolong bawa lauren pergi dulu”suruh appa kyuhyun

“Kenapa harabeoji? Lauren kan mau sama appa dan eomma”

“Nanti ya sayang, appa dan eommamu harus diberikan pelajaran”

“Pelajaran apa? Berhitung, bernyanyi atau apa? Lauren juga mau ikut”

“Bukan, sekarang kau ikut seo eonnie dulu ya”

“Ne harabeoji”

“Permisi”pamit seo sambil menggandeng lauren

“Kalian harusnya memberi contoh yang baik untuk anak kalian. Mana ada orangtua yang bangun jam 9 pagi melewatkan sarapan. Mana ada orang yang sarapan jam 9 pagi. Apa begini cara appa dan eomma mendidik kalian?”tanya appa kyuhyun

“Sudahlah, mereka sudah besar dan mereka pasti tau mana yang baik dan tidak untuk mereka dan juga untuk anak mereka. Kita tidak perlu untuk memarahi mereka”bela eomma kyuhyun yang mendapat anggukan dari eomma yoona

“Pasti mereka mempunyai alasan kenapa bangun jam segini. Lagian ini juga weekend wajar saja mereka bersantai karena biasanya mereka selalu sibuk dan pasti mereka lelah”sambung eomma yoona

“Kalian ini selalu saja memanjakan mereka. Apa kalian tidak tahu kalau mereka sudah menjadi appa dan eomma?”kata appa kyuhyun

“Appa,,,eomma,, hentikanlah. Aku dan yoona sudah besar dan kami tau mana yang benar dan mana yang salah”kyuhyun buka suara

“Kalian bilang kalian tau mana yang benar dan salah, lalu kenapa kalian baru bangun jam segini? Apa kalian tau, anak kecil itu tidak boleh dibiasakan bangun siang hari”kata appa yoona

“Appa geumanhae.. Kami berdua sangat lelah seminggu bekerja tanpa henti. Kami juga ingin istirahat dan weekendlah waktu kami istirahat. Kalau lauren ingin sarapan, dia kan bisa bangun sendiri dan langsung makan tanpa menunggu kami”yoona kali ini buka suara

“Mana ada orangtua yang membiarkan anaknya makan sendirian. Apa kalian tidak bisa sarapan dulu lalu setelahnya baru terserah kalian”kata appa kyuhyun

“Sudahlah, kita tidak boleh memarahi kyuhyun dan yoona. Mereka itu bukan anak kecil lagi”bela eomma yoona tetapi tidak dihiraukan oleh appa kyu dan yoona

“Apa kalian tidak tahu, walaupun leeteuk dan taeyeon sibuk mereka selalu bangun pagi”kata appa yoona

“Tapi appa,, taeyeon noona kan tidak bekerja”kata yoona

“Walaupun taeyeon tidak bekerja, tapi setiap hari dia selalu bangun pagi dan mempersiapkan semuanya”jawab appa yoona

“Kau boleh tanya appa dan eomma cho, setiap hari mereka makan masakan taeyeon”lanjut appa yoona

“Victoria-ssi tolong suruh Hankyung-ssi untuk menyiapkan sarapan”suruh kyuhyun

“Baik Tuan”

“Tunggu dulu, tidak perlu. Biar yoona saja yang memasak sarapan untuk hari ini”cegah appa yoona

“Mwoya? Kenapa harus aku?”tanya yoona kaget karena ia tidak pandai dalam urusan dapur

“Tentu saja sayang, kau kan seorang ibu rumah tangga dan seorang ibu rumah tangga harus bisa memasak untuk suami dan anaknya”jawab eomma kyuhyun

“jangan bilang, kalau kau masih belum bisa memasak”tebak appa yoona sementara yoona hanya tersenyum malu

“Appa tidak mau tahu, yang jelas sarapan hari ini harus kau yang memasaknya”kata appa yoona dan yoona pun langsung cemberut

“Tenang saja, aku akan membantumu”hibur kyuhyun sambil menepuk pundak yoona

“Kau ingin membantu istrimu? Bisa-bisa hancur rumah ini”kata eomma kyuhyun yang membuat semuanya tertawa karena kyuhyun juga tidak bisa memasak

“Sudahlah kalian lihat saja nanti”kata kyuhyun dengan yakin

“Oh iya, appa dan eomma belum selesai memarahi kalian”kata appa yoona

“eomma tidak memarahi kami kok, hanya appa saja yang memarahi kami”sahut kyuhyun

“Sudahlah kalian ini masih saja memarahi anak kalian. Mereka sudah besar jadi biarkan saja mereka bertindak sesuka mereka”bela eomma kyuhyun

“Iya, setiap anak mempunyai karakteristik yang berbeda jadi kita tidak bisa untuk memaksakan kehendak kita”sambung eomma yoona yang notabanenya seorang psikolog

“Hmm baiklah, sekarang ayo buatkan sarapan. Appa dan eomma akan bermain bersama lauren”suurh appa kyuhyun

“Hankyung-ahh”panggil appa yoona

“Ne Tuan”

“Kau boleh pulang sekarang. Kau tidak perlu bekerja hari ini, hari ini kau libur”kata appa yoona

“Benarkah? Terima kasih Tuan, kalau begitu saya permisi”kata hankyung lalu segera pergi

“Selamat memasak”kata appa kyuhyun yang membuat semuanya tertawa

“Oppa”wajah yoona terlihat sedih dan lesu

“Sudahlah tenang saja, kita masak saja sebisa kita. Lakukan ini untuk hari ini saja, Oke? Aku tidak perlu kau memasak untukku, aku hanya butuh kau untuk selalu ada disampingku”hibur kyuhyun sambil merangkul yoona dan mengajaknya ke dapur

“Hmm baiklah”jawab yoona

“Semoga saja lauren tidak menceritakan kejadian tadi pagi”kata yoona

“Iya,, bisa-bisa kita kena omel lagi”

~~^^~~
@Dapur

“Kita akan masak apa oppa?”tanya yoona

“Kita panggang roti saja, kan gampang. Kita tinggal masukkin rotinya ke toaster terus tinggal tunggu”saran kyuhyun

“Oh iya, benar juga”lalu mereka pun mulai membuat roti panggang tersebut

“Taadaaa rotinya siap”kata yoona senang

“Ayo kita tunjukkan ke appa dan eomma. Mereka pasti sedang berada di taman belakang”ajak kyuhyun lalu mereka pun menemui appa dan eomma mereka

~~^^~~

“Taadaaaa,, ini dia sarapan buatan Kyuhyun dan Yoona”kata kyuhyun dan yoona dengan bangga

“Apa yang kalian masak?”tanya eomma yoona

“Ini dia,, toast bread”jawab kyuhyun dan yoona dengan bangga

“Wah,, eomma lauren mau”pinta lauren. Lalu yoona pun menyuapi lauren sepotong roti tersebut

“Eotte?”tanya yoona penasaran

“Masshita”jawab lauren

“Wahh oppa, lauren bilang enak”kata  yoona senang

“Iya,,wahh berarti kita sudah hebat”kata kyuhyun ikut senang tapi orangtua mereka malahan tertawa

“Kenapa kalian tertawa?”tanya kyuhyun

“Tentu saja karena tingkah kalian. Kalian membuat roti panggang dan dimana-mana rasa roti panggang itu sama”jawab eomma kyuhyun yang membuat kyuhyun dan yoona malu

“Appa mau kalian memasakkan yang lain bukan roti panggang”suruh appa yoona

“Ya ampun appa”kata kyuhyun frustasi

“Sudahlah cepat sana masak”suruh appa yoona

“Ya ampuunn”kyuhyun dan yoona pun kembali lagi ke dapur

~~^^~~

@Dapur

“Apalagi oppa yang kita masak?”tanya yoona frustasi

“Coba lihat apa yang ada di kulkas”

“Tidak perlu dilihat semua badan pasti ada”

“Apa yang bisa kau masak, Yoona?”

“Spaghetti, lasagna, fettucini, pizza, garlic bread apalagi ya?”yoona terlihat berpikir

“Mwoya? Apa kau tidak bisa memasak masakan korea?”

“Mollayo. Aku tinggal lama di luar negeri oppa jadi aku terbiasa masak dan memakan makanan seperti itu. Hampir semua waktuku kuhabiskan di luar negeri”

“Ne..ne.. aku lupa”

“Oppa apa yang harus kita masak? Bagaimana kalau kita masak pasta itu saja?”

“Jangan, mungkin orangtuamu menyukainya tetapi orangtuaku mereka tidak terlalu menyukai makanan eropa”

“Benar juga sih. Yasudah kita buat kimchi fried rice, bulgogi, corn soup, dan rolled egg”

“Apa kau bisa memasak semua itu?”

“Mudah-mudahan sih, aku juag tidak terlalu yakin. Tapi kan buat makanan seperti itu tidak terlalu susah”

“Iya,,iya,, baiklah”

Mereka pun mulai menyiapkan bahan-bahannya dan mulai memasak

“oppa,, tolong potong kimchi yang ada di kulkas itu”

“Yangmana?”

“Tadi sudah aku keluarkan dari kulkas cari saja di meja”

“Ne..ne.. Dipotong seperti apa?”

“Potong saja sedang saja oppa”

“Potong sedang seperti apa?”

“Astaga oppa, potong sedang saja kau tidak tahu. Kau bukannya membantu malahan merepotkanku saja”oceh yoona yang sedang mencuci sayuran

“Ya Ny.Cho jangan cerewet”protes kyuhyun

“Ne..ne…baiklah”

“Begini ya oppaku sayang. Kau tinggal memotong kimchi ini seperti ini. Lihat kan hasilnya tidak terlalu besar atau kecil dan ini yang disebut sedang”jelas yoona

“Ahh,, arrayo”

“Eomma..eomma”tiba-tiba lauren datang menghampiri kyuhyun dan yoona yang sedang sibuk di dapur

“Ada apa sayang?”tanya yoona

“Lauren lapar”

“Tunggu ya, appa dan eomma sedang memasak makanan untukmu dan juga para halmeoni dan harabeoji. Jadi tunggu ya, kalau lauren lapar lauren makan roti tadi itu saja”kata yoona

“Ne”

“Oppa, ambilin roti panggang tadi dong”suruh yoona

“Oh ne, ini lauren”kyuhyun memberikan sepiring roti panggang tersebut untuk lauren

“Gomawo”kata lauren

“Ne, kalau begitu poopo”pinta kyuhyun lalu kyuhyun pun membungkuk dan lauren menciumnya

“Aku kira tadi lauren kemari untuk memberitahu kita kalau appa dan eomma tidak jadi menyuruh kita memasak”kata yoona

“Haha, kalau itu sih tidak mungkin terjadi chagi”

“Sudahlah lebih baik kita cepat masak saja, aku juag sudah lapar”suruh yoona lalu mereka pun kembali memasak

“Tadaaa,, Kimchi fried rice dan rolled egg ala Chef KyuNa matang”kata yoona senang. Tadi yoona yang memasak kimchi fried rice sedangkan kyuhyun memasak rolled egg

“Sekarang tinggal corn soup dan bulgogi”kata kyuhyun

“Iya, kalau begitu aku akan buat bulgogi dan oppa membuat corn soup”usul yoona

“Baiklah”jawab kyuhyun lalu mereka pun kembali memasak

Sekitar 30 menit semua masakan yang disiapkan kyuhyun dan yoona sudah siap dan mereka tinggal menyajikannya kepada orangtua mereka dan juga lauren

~~^^~~

“Appa, eomma masakannya sudah siap”kata yoona

“Benarkah?”tanya appa kyuhyun

“Ne ayo makan”ajak yoona lalu mereka semua pun langsung menuju meja makan untuk sarapan yang bisa dibilang hampir makan siang karena waktu yang menunjukkan pukul 10 lewat

“Wahh,, kalian memasak ini semua? Hebat”puji eomma kyuhyun yang membuat kyuhyun dan yoona ber-high five

“Jangan puji luarnya saja tetapi rasanya juga”kata appa kyuhyun

“Ya ampun,, kalian ini memang tidak pernah bisa menghargai hasil karya anak kalian sendiri”kata eomma yoona

“Kami menghargainya kok, tapi hanya saja karena mereka anak bungsu makanya mereka terlalu banyak dimanjakan”kata appa kyuhyun

“Sudahlah, ayo makan saja”ajak kyuhyun yang sudah mulai bad mood.

“Appa,eomma ayo makan”ajak yoona bersemangat karena ia sudah sangat lapar. Yoona pun mengambilkan nasi untuk orangtua dan mertuanya tak lupa untuk kyuhyun dan lauren. Sementara lauknya sudah disiapkan terpisah untuk setiap orang

“Eotte?”tanya yoona penasaran saat eommanya dan kyuhyun mencicipi kimchi fried rice dan menu lainnya

“Jeongmal masshita”jawab eomma kyuhyun dan yoona bersamaan yang membuat mereka senang

“Benarkah?”tanya appa yoona lalu para appa pun mencicipinya dan mereka memuji kyu dan yoona

“Siapa yang memasak semua ini?”tanya eomma kyuhyun

“Kami”jawab kyuhyun dan yoona

“Eomma tidak tahu kalau kalian ternyata pandai memasak”puji eomma kyuhyun yang diikuti anggukan dari eomma yoona

Mereka pun makan dengan tenang dan tidak terlalu banyak pembicaraan yang terjadi

__SKIP TIME__

“Kyu,Yoona appa dan eomma pulang dulu ya. Kalian jaga diri kalian baik-baik dan juga jangan pernah ulangi kejadian hari ini”pesan appa yoona

“Ne appa”

“Iya, Kyu Yoona. Kalian harus bisa memberikan contoh yang baik untuk Lauren. Arraseo? Appa dan eomma tidak ingin kalau kejadian hari ini terulang lagi”sekarang giliran appa kyuhyun

“Kami pulang dulu”kata eomma yoona. Sebelum pulang mereka pun mencium dan memeluk anak mereka dan juga lauren

“Hati-hati di jalan eomma appa”kata kyuhyun dan yoona sambil membungkukkan badan

“Bye Halmeoni, harabeoji”kata lauren sambil melambaikan tangannya

Akhirnya orang tua kyuhyun dan yoona pun pulang setelah menghabiskan hampir setengah hari bersama anak dan cucu mereka

~~^^~~

“Aigoo,, aku lelah”komentar yoona yang mendapat anggukan dari kyuhyun sambil menghempaskan diri mereka ke sofa

“Appa,,eomma”panggil lauren lalu duduk di pangkuan kyuhyun

“Ada apa? EvilLauren?”tanya kyuhyun

“Aku Princess appa, bukan Evil”protes lauren

“Anio, kau Evil”

“APPA”jerit lauren

“Iya,,iya,, baiklah Princess Lauren”kata kyuhyun menyerah dan membuat mereka semua tertawa

“Sebenarnya maksud appa itu baik”kata kyuhyun memulai pembicaraan serius mereka

“Iya, tapi hanya saja”kata yoona

“Hanya saja kita tidak terbiasa”sambung kyuhyun

“Iya, apa seharusnya kita berubah seperti itu?”tanya yoona

“Molla, aku rasa tidak perlu karena kita sibuk. Intinya kan kita tidak pernah menelantarkan tugas kita sebagai orangtua untuk lauren kan”jawab kyuhyun

“Lauren ayo mandi”ajak yoona

“Ne eomma”

“Oppa nanti habis ini kau harus mandi. Arra? Jangan bermain game”pesan yoona

“Ne Ny.Cho.. Aku tahu”

“Ayo sayang”ajak yoona lalu mereka pun masuk ke kamar mereka. Yoona memandikan lauren sedangkan kyuhyun menonton tv

~~TBC~~

*Taadaaa,, \(^o^)/ Ini deh hasilnya part 1. Mian ya kalau misalanya jelek, gaje atau pun typo. Konfliknya akan dimulai di part berikutnya. Untuk part ini belum ada deh konfliknya palingan cuamn ribut kecil dengan orangtuanya… Jangan lupa RCL ^^ Gomawo🙂

28 thoughts on “Jangan Rebut EomaKU (Part 1)

  1. Bagus chingu..
    lanjut lanjut dan pastinya lebiih panjang
    DAN LANJUTANYA JANGAN LAMA-LAMA YA CHINGU ^^

    • Haha,,, xD sebenernya kejadian kyuna dibangunin pagi-pagi itu berdasarkan pengalaman pribadi,,, sepupu author yang masih kecil skeitar 3 tahun gitu bangunin pagi-pagi minta ditemenin nonton dora,, -_- *curhat* kkkk~~

  2. y ampun dpet bgt feelny thor serasa nyata..
    Aduh pnasran nih sm konflik2ny,,
    kalo gni sih aq aja mw jadi pmbntuny mereka.. Kyuna sih
    update soon thor jebal

  3. lanjutannya jangan lama2 ya thor…
    oiya, terus ff yang lain dilanjutin dong thor, penasaran sama lanjutannya nih thorrr!!…. ditunggu lanjutannya dari ff(fanfiction) yang lainnya😀

  4. Aduuuh…
    Mreka Ini S’BnrNy Cocok Lw Real Married…
    Moga Suatu Saat Nnti, Mreka Real Married…
    Waaaahh….
    Niech FF Keren Aaaaaabiiiiisssss….
    Salut Bwat Author Ny…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s